Kamis, 20 Maret 2014

Trik Mengemas Koper agar Ringan

haii guysss, aku mau bagi bagi tips nih buat para traveler dalam mengemas koper, supaya ngga berat gitu kann pas kita lagi mau traveling :D

#1 Pilih koper kecil
Sebisa mungkin, gunakan tas travel kecil, seperti duffel bag. Koper berukuran besar akan membuat Anda cenderung membawa lebih banyak barang. Ingat, meski koper besar yang Anda beli itu ringan, bukan berarti Anda membutuhkan koper dengan ukuran itu, kan?
#2 Buat daftar barang bawaan, dan cek ulang
Buatlah daftarseluruh barang yang akan Anda bawa dalam perjalanan.  Lalu, cek ulang daftar itu, dan kurangi barang-barang yang tidak terlalu Anda butuhkan, atau bisa dibeli di tempat tujuan
#3 Tak perlu membawa yang tidak dibutuhkan
Pada kenyataannya, hal ini tak mudah diterapkan. Meski demikian, sangat penting untuk meninggalkan saja baju-baju cadangan Anda di rumah. Hanya karena hotel yang Anda inapi memiliki gym, tak perlu membawa pakaian olahraga kalau di rumah saja, Anda jarang berolahraga. 

#4 Identifikasi agenda Kegiatan
Saat mempersiapkan busana yang akan Anda bawa selama  perjalanan, identifikasi semua kegiatan yang hendak Anda lakukan, seperti event, pertemuan dan aktivitas lain.. Lantas, cari tahu suhu udara di tempat tujuan Anda. Dengan begitu, Anda dapat merencanakan dengan tepat busana apa saja yang akan Anda butuhkan agar terhindar dari mengemas barang bawaaan secara berlebihan.

#5 Bersikap selektif
Selektiflah dalam memilih jenis pakaian yang hendak dibawa. Pertimbangkan lagi pakaian-pakaian yang benderung akan menambah beban koper. Busana berbahan jin tentu akan lebih berat daripada yang berbahan katun, dan sepatu sandal favorit Anda bisa jadi malah lebih ringan daripada sepasang sepatu olahraga.
#6 Cuci pakaian
Jika memang memungkinkan, cuci pakaian di tempat tujuan Anda agar bisa dikenakan beberapa kali, daripada membawa satu busana untuk setiap hari selama perjalanan.

#7 Siasati dengan aksesori
Bawa saja atasan dan bawahan berwarna netral, terutama jika Anda melakukan perjalanan bisnis. Anda bisa memadu-padankannya dengan aneka aksesori warna-warni, seperti syal, selendang, dasi, perhiasan, ikat pinggang dan lain-lain, untuk memaksimalkan penampilan Anda setiap hari.    
                     
#8 Kemas peralatan mandi di tempat kecil
Tempatkan sampo, sabun, cairan berkumur dan lain-lain di wadah kecil, atau gunakan saja yang telah disediakan oleh hotel untuk menghemat ruang di koper. Selain itu, bawa tas kecil berisi peralatan mandi dalam kemasan mini, yang disimpan di tas kabin Anda, jika Anda melakukan perjalanan jarak jauh dengan pesawat udara. Pastikan juga tas itu mudah diakses saat melewati sistem keamanan bandara.    
#9 Atur barang bawaan di luar koper dahulu
Atur barang-barang bawaan Anda di luar koper dahulu. Dengan begitu, Anda jadi bisa melihat tumpukan busana yang Anda bawa, sehingga tahu mana saja yang perlu dikurangi. Jika pakaian-pakaian sudah ada di dalam koper, dan ternyata masih tersisi ruang kosong, Anda akan cenderung memasukkan barang-barang lain yang malah tidak Anda butuhkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar